• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

7 Alasan Gabung Club Motor

13:47 // by Unknown // ,


Motor sudah menjadi alat transportasi sehari hari masyarakat Indonesia, ribuan motor terjual setiap harinya dari motor matic sampai motor sport. Berbagai merk motor berlalulalang dijalanan Indonesia, tak sedikit bikers yang menjadikan motor sebagai hobby. Banyaknya jenis motor atau lahirya motor baru membuat semakin banyak pula club motor yang terbentuk. Mereka berkumpul dengan sesama bikers lainnya kerena hobby, jenis motor yang sama ataupun beda motor yang penting kumpul. Para bikers bergabung dengan club motor karena berbagai alasan, berikut adalah alasan mereka bergabung dengan club club motor disekitar mereka. 


1. Teman Baru
Mempunyai teman baru merupakan salah satu alasan para bikers bergabung dengan club motor, apalagi didasari dengan hobi yang sama. Teman baru tak hanya disekitar mereka saja melainkan bisa diseluruh pelosok negeri ini, bukan tak mungkin mereka juga mendapatkan teman baru dari club lain yang berbeda jenis motornya. 

2. Pengalaman
Berkendara motor secara bersama sama, touring ketempat wisata dinegeri ini adalah salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan. Selain itu, bergabung dengan klub motor serta kemudian ikut acara touring dari klub tersebut akan memberikan banyak pengetahuan. Saat ada kendala motor dijalan, tak perlu khawatir karena teman teman club pasti dengan sukarela membantu mengatasi masalah motor anda, tapi jangan lupa untuk belajar tentang otomotif juga.

3. Persaudaraan
Club motor bukan sekedar ajang 'pamer' motor, tapi didalamnya terdapat persaudaraan yang kuat. Terbukti saat anggota club motor dari kota lain yang singgah maupun melintas dikota 'tuan rumah' salah satu club, maka 'tamu' tersebut gak cuma dipantau dijalan melainkan diantar bahkan terkadang juga dijamu makan sebagai wujud persaudaraan mereka.  

4. Insting
Pengalaman berkendara maupun touring para bikers menjadikan 'peka' terhadap situasi dijalanan, tak hanya memacu kuda besi saja tetapi juga harus dituntut untuk mampu menganalisa keadaan disekitar. Komunikasi saat berkendara sangat dibutuhkan, sehingga para bikers mempunyai kode tersendiri saat berkendara dijalan. Insting para bikers diuji saat mereka melintasi tempat tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, namun demikian club motor biasanya mempunyai tim survey yang mampu menggambarkan keadaan alam atau lokasi tujuan mereka. 

5. Hobi
Tak hanya hobi berkendara, para bikers club motor juga mempunyai hobi yang sama yaitu traveling. Wisata ketempat tempat baru adalah sebagian agenda tetap mereka, hobi ini bisa ikut memajukan pariwisata di Indonesia juga kan ?. 

6. Koneksi
Banyaknya koneksi yang terbentuk dari adanya club motor menjadikan bikers mempunyai sejuta saudara. Saat mereka kesulitan mencari sparepart motor, atau bahkan motor salah satu bikers mengalami mogok dikota lain, jangan khawatir club dikota setempat pasti akan saling membantu. 

7. Persinggahan
Saat perjalanan terlalu malam ataupun kelelahan dikota lain, club motor setempat pasti akan membantu mencarikan tempat singgah yang nyaman. Jangan sungkan, tuan rumahpun pasti akan sangat senang menyambut bikers lain dan itu artinya mendapatkan saudara baru. 

Nah itulah 7 alasan gabung Club Motor, ingat ' CLUB Motor' itu beda dengan 'Geng Motor' ya  gaes. 

Berikut ciri ciri club motor gaes : 

  • Club motor biasanya terdaftar di kepolisian setempat
  • Terdaftar / aktif / diakui di organisasi otomotif setempat
  • Mempunyai AD ART yang jelas
  • Tidak berbuat onar / merugikan orang lain / tidak berbuat kriminal
  • Saat di jalan tidak Arogan dan menghormati pengendara lain
  • Pelopor keselamatan berlalulintas dengan mematuhi rambu rambu dan memakai perlengkapan berkendara
  • Biasanya jenis motornya sama, tetapi ada juga yang berbeda jenis motor.