• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Tips Mencuci Helm

15:09 // by Unknown // ,

Punya Helm keren tapi bau ?  dicuci bro..... biar gak kutuan.
Tak perlu jauh jauh ke tukang laundry helm tapi kalau deket rumah sih ya silahkan saya gak maksa hehehe, dicuci sendiri aja apalagi musim panas gini.... 

Hanya butuh ketelitian saja, gak butuh keahlian.... yang penting bisa masangnya lagi. 


1. Jangan langsung dicelupin semua ya bro... Usahakan bagian dalam helm dilepas seperti busa-busa di samping dan bagian atas. Jangan khawatir tak bisa mengembalikan lagi, karena helm bermerek selalu memudahkan pemilik untuk melepas dan memasang busa di bagian dalam. Kalau helm jadul biasanya dilem dengan cangkannya, sediakan lem castol dulu gaes.....

2. Pisahkan busa dan cangkang helm. Cuci cangkangnya terlebih dahulu. Basahi pakai air biasa, baik bagian luar maupun bagian dalam.

3. Kucurkan sabun cair biasa/ detergent cair/ sampo (bila perlu menggunakan sabun khusus bayi yang lembut). Tak perlu khawatir soal cat, karena pada dasarnya helm bermerek sudah punya lapisan pelindung cat berkualitas tinggi. Gosok dengan tangan dan bersihkan bagian yang dianggap kotor.

4. Bilas dengan air hingga bersih dan tanpa menyisakan sabun cair pada helm. Ciri kalau helm masih mengandung an sabun adalah permukayang licin.

5. Keringkan dengan lap khusus seperti kanebo. Biarkan kering sendiri tanpa dijemur.

6. Untuk mencuci busanya, lakukan langkah yang hampir sama. Cuci dengan sabun cair. Kucek, bila perlu sedikit disikat dengan lembut pada bagian yang dirasa sangat kotor (biasanya di daerah pipi dan dahi), dan bilas sampai bersih. Tak perlu direndam! Peras perlahan dan keringkan, bisa juga dijemur.