• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

5 Rahasia Ponsel Android

13:59 // by Unknown // ,



Dengan semakin berkembangnya teknologi pada saat ini, kini telah banyak telepon pintar yang digunakan oleh banyak orang dengan memiliki fitur super canggih. Mulai dari ponsel android sampai ponsel yang menggunakan sistem operesi ios yang pada saat ini telah banyak dijual dipasaran. Dengan harga ponsel yang bervariasi, tentunya membuat Anda sebagai pengguna harus pintar-pintar dalam memilih ponsel untuk dijadikan teman kemanapun Anda pergi.

Namun bukan hanya dari segi harganya saja. Ketika Anda ingin membeli sebuah smartphone, segi performa juga patut diperhatikan. Dengan fitur yang terdapat didalamnya, tentu membuat Anda kebingungan ketika menentukan manakah yang harus dijadikan pilihan, mengingat pada saat ini banyaknya smarphone dengan menggunakan berbagai operasi sistem.

Pada smartphone, terutama yang menggunakan sistem operasi android. Banyak hal yang tidak ditunjukan atau dirahasiakan yang tentunya memiliki fungsi masing-masing. Inilah salah satu kelebihan dari smartphone yang memiliki operasi sistem android, pada ponsel samsung android misalnya. Pada smartphone yang diproduksi oleh vendor asal Korea yang satu ini, terdapat beberapa fitur yang tersembunyi yang tidak banyak diketahui di smartphone androidnya. Fitur apa sajakah yang tersembunyi tersebut? Berikut merupakan 5 rahasia tersembunyi di ponsel Android.


1. Fitur Screen shot

Denggan screen shot, Anda dapat mengambil gambar dari layar dengan men-swipe jari kelingking melintasi gambar sampai terdengan bunyi klik. Lalu secara otomatis gambar tersebut akan tersimpan di galerry ponsel kamu. Pada samsung android, Anda dapat melakukan screen shot dengan menekan tombol minimize dan tombol tengah secara bersamaan lalu tahan beberapa detik sampai timbul bunyi klik. Perhatikan gambar.

2. Fitur Google maps

Peta merupakan suatu petunjuk yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Maka dari itu, kebanyakan bagi yang belum tahu akses jalan menuju daerah yang mereka tuju, fitur yang satu ini dapat digunakan sebagai petunjuk. Google maps merupakan aplikasi peta yang dapat diakses melalui modus offline. Jadi, saat kamu tersesat dan tidak mendapatkan Wi-Fi atau pun kehabisan paket data internet, Anda masih tetap bisa menggunakan google maps secara offline. Namun, jika Anda ingin menggunakan GPS, terhubung ke internet tentunya merupakan hal yang wajib dilakukan untuk mengakuratkannya.

3. Fitur Penyimpan data

Pada ponsel Android yang Anda miliki, Anda sudah dapat menggunakannya sebagai USB drive portabel. Dengan cara yang cukup mudah, yakni hanya dengan menyambungkan USB dari ponsel ke PC atau laptop, lantas akan muncul seperti yang terlihat pada gambar berikut ini. Lantas klik sambungkan perangkat ponsel, kini ponsel sudah dapat berfungsi sebagai USB drive portabel.

4. Fitur Speed dial

Speed dial merupakan cara alternatif jika Anda ingin menghubungi seseorang yang sering Anda hubungi, Pasangan Anda misalnya. Dengan begitu, jika Anda tidak ingin ribet atau lama-lama harus membuka aplikasi kontak dan mencarinya, Anda cukup membuat speed dial untuk kontak tersebut yang di tempatkan pada halaman home. Jadi, dengan speed dial ini tentunya memberikan kemudahan dan kecepatan bagi Anda ketika ingin menghubungi pasangan Anda tanpa harus membuka kontak dan mencarinya.

5. Fitur Informasi pemilik di layar home

Fitur rahasia yang terakhir ini merupakan fitur pengaman. Tidak ada salahnya jika Anda memasukan informasi data Anda ke smartphone Android yang Anda miliki. Jadi ketika Anda kehilangan ponsel ini, seseorang yang menemukan ponsel Anda dapat langsung menghubungi Anda. Cara untuk memasukan informasi biodata pemilik, 

Anda cukup pilih menu setting –> security –> security screen –> owner info. Dengan mencantumkan nama, nomor telepon dan alamat email, tentunya ini merupakan biodata yang harus akuran untuk dimasukkan. Dari kelima fitur rahasia dan tersembunyi di Ponsel Android Anda, setidaknya sebagai pengguna smarphone samsung android khususnya, cara yang dijelaskan dapat dicoba jika Anda benar-benar ingin mengetahuinya. Sebagai referensi seputar harga ponsel android, Anda dapat mencarinya dengan mengunjungi google.com atau dapat langsung mengunjungi situs pencari belanja seperti PriceArea.com sebagai alternatifnya. Semoga ulasan ini bermanfaat…