• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Samsung Galaxy J1

16:43 // by Unknown // , ,


Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, akhirnya meluncurkan ponsel Galaxy terbaru. Samsung merilis Samsung Galaxy J1 yang mengisi segmen entry-level.

Samsung menempatkan Samsung Galaxy J1 sebagai smartphone murah dengan harga Rp1,5 Juta. Sesuai dengan harganya, ponsel ini memiliki spesifikasi sederhana dengan fitur-fitur premium yang cocok bagi pengguna Indonesia.

Dilaporkan Antara, 20 Februari 2015, sebuah flyer Samsung Galaxy J1 menunjukkan harga resmi smartphone terbaru ini. Dari flyer itu diperoleh informasi harga dari Samsung Galaxy J1, yakni Rp1.499.000.

Dari spesifikasi yang beredar di laman resmi Samsung terungkap Samsung Galaxy J1 hadir dengan layar sentuh TFT kapasitif berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA atau 800 x 480 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai ~218 ppi (pixel per inch).

Samsung Galaxy J1 ditenagai oleh chipset dari Marvell PXDA1908 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64bit berkecepatan 1,2GHz. Selain itu juga dilengkapi dengan memori RAM sebesar 1GB, pengolah grafis Vivante GC7000UL dan sistem operasi Android v4.4.2 Kitkat.

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy J1 memiliki kamera utama dengan resolusi 5MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP. Sementara untuk ruang penyimpanan,

Samsung Galaxy J1 dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB dan slot microSD.

Untuk mendukung kinerjanya, Samsung Galaxy J1 dibekali dengan baterai dengan kapasitas 1850mAh. Fitur lain yang terdapat pada smartphone ini antara lain, fitur dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth 3.0, dan juga GPS/GLONASSS.